Pencarian

Rabu, 15 Februari 2012

ALAT UKUR KEKEBALAN STRES

ALAT UKUR KEKEBALAN STRES
Nama               :
Jenis Kelamin  :

Untuk mengetahui taraf kekebalan terhadap stres dari seseorang ialah dengan mengguanakn alat ukurini. Berikut ini adalah sebuah daftar beberapa aktivitas kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh seseorang, yang dapat membantu kita membuat penilaian yang akurat terhadap tingkat kekebalan stres kita pada saat ini. Oleh karena itu anda diminta untuk memberikan tanda check list (v) pada pilihan jawaban yang ada di bawah ini di setiap butir pernyataan yang telah tersedia;
-          1 (hampir selalu dikerjakan)
-          5 (tidak pernah dikerjakan)
-          2, 3 dan 4 (berada diantara 1 dan 5)

NO.
PERNYATAAN
1
2
3
4
5
1.
Tiap hari saya sedikitnya sesekali menghadapi makanan hangat dan berimbang





2.
Sedikitnya empat malam dalam seminggu saya tidur 7-8 jam





3.
Saya secara teratur menerima dan memberi kasih sayang





4.
Sedikitnya saya mempunyai seorang saudara dalam jarak 75km yang bisa saya andalkan





5.
Setidaknya dua kali dalam seminggu saya gerak badan sampai berkeringat





6.
Saya tidak merokok kalaupun merokok kurang dari 10 batang sehari





7.
Saya tidak minum alkohol kalaupun minum kurang dari 5 kali sehari





8.
Berat badan saya sesuai dengan tinggi badan





9.
Saya mempunyai penghasilan cukup untuk menutupi pengeluaran pokok





10.
Saya memperoleh penguatan dari agama saya





11.
Saya secara teratur menghadiri kegiatan-kegiatan sosial





12.
Saya mempunyai lingkungan sahabat dan kenalan





13.
Saya mempunyai sahabat satu atau lebih kepada siapa saya dapat percayakan soal masalah pribadi





14.
Kesehatan saya baik termasuk (mata, gigi dan telinga)





15.
Saya bicara terus terang mengutarakan isi hati di waktu marah atau gelisah





16.
Saya secara teratur bercakap-cakap dengan orang-orang dengan siapa saya tinggal





17.
Setidaknya seminggu sekali saya melakukan sesuatu untuk hiburan





18.
Saya bisa mengatur waktu secara efektif





19.
Sehari-hari saya minum air putih, dan tidak minum minuman yang berwarna sekalipun minum kurang dari 3 cangkir sehari





20.
Saya setiap hari mencari waktu untuk menenangkan diri






Created by: Aniesadevi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar